Selasa, 15 November 2011

Bore Up mesin thunder 125

Ada yang tau tentang modifikasi mesin motor thunder 125 kamu. ? ?
Sebenarnya banyak sekali cara mengaplikasikan motor banci kita ini agar bisa menjadi tambah garang pada mesinnya ketika kita menggebernya. ! !

Piston thunder 125 sebenarnya uda lumayan besar, yaitu 57". .ea memang kecil sih kalau d'bandingkan dengan piston tiger yg 64".
.tapi jangan takut dahulu dengan piston 57"...
Sebenarnya thunder 125 lemah pd mesinnya dikarenakan klepnya yg sangat kecil sekali..
maka dari itu kita pertama2 akan merombak pada klepnya tersebut..
1. Buang klep thunder yg sangat kecil itu dengan klep yg besar. (misalnya klep sonic, tiger, dll)
 sebenarnya klep sonic juga uda lumayan kok. ! !

2. Ganti piston thunder 125 dengan yg uda bore up.
(kalau mau irit, piston orsi thunder 125 aja yg d'bawa ke bengkel bubut dan d'bore up..dijamin lebih murah tetapi tak praktis.hhe_)






3. Kita wajib Strook stang piston agar lebih pendek. !
(untuk yg ini kita wajib ke bengkel bubut yg paling anda percaya d'kota anda)

4. Bubut atau gerendra noken as agar lebih tipis dan lebih pendek agar angkatan bawah thunder 125 bisa lebih melunjak..


5. Perbesar in dan out pada mesin (korok'i, [jawa,red])

6. Ganti karbu king/ nsr sp/ ninja/ PJ 34"
(itu sih sesuai selera dan kondisi kocek aja yang penting uda gag memakai karbu vacum seperti bwaan pabrik thunder 125)
agar angkatannya lebih maksimal dan suplay bhan bakar menjadi deras. !




7. Ganti CDI yang unlimiter. .misal shogun kebo, BRT, REXTOR, dll (ini sih cuma sesuai selera dan kondisi kocek aja )
Perlengkapan di atas uda mencukupi kok agar si banci kita (thunder 125,red) bisa melaju kencang. ! !
Sebenarnya kalau mau lebih kencang sih bisa. .kita ganti aja pake piston yamaha scorpio yg lebih gede. .









di jamin nanti menjadi 198cc. .tapi siap siap aja ganti bureng baru. .coz bureng thunder 125 ini sangat lah lumayan tipis (kelihatannya aja kalau dr luar yg besar)
Selamat mencoba dan semoga sukses. ! !mudah2an pengalaman saya ini bisa berguna bagi kita semua. ! !

6 komentar:

  1. untuk ketahanan mesin bagaimana

    BalasHapus
  2. bro mau tanya,kalau pake piston tiger msti ganti boring jg gk?trus klo pake stang orsi thnder msh bsa gk?

    BalasHapus
  3. ......................dari bahasa ketikan ente kyanya ente ga tau masalah mesin neh,,,,,,, bukan menggurui tp cuma sharing aja, mtor ane thunder 125 08, cuma gnti karbu rx king, potong haed 0,5mm, geser pengapian 1,5 derajat, cdi brt, udah lumayan sped 120km/jam gampang di capai, tuh blum main gear,,, jd gni ane mau liat motor ente dngan spek yang ente tulis berapa top sped nya n kuat di geber berapa lama (enduro race) ?????

    BalasHapus
  4. kebanyakan otak atik bubut sana sini itu sii..
    yang praktis ganti aja stang, pin sama seher punya satria fu, tinggal setting main jet pilot jet buat imbangan knalpot. beress deh..
    sukur sukur dana lebih ganti cdi, pake XP andrion cuma 120rebuan,
    gak pake ribet, ga pake mahal, tarikan boleh diadu mas broo..

    BalasHapus
  5. klw ga ngerti soal mesin thunder ga usah posting di Blog deh ganti piston pake punya FU ganti Karbu FU .sama CDI brp aja udah kenceng tuh thunder ...

    BalasHapus